Tips Sukses Jual Genset Semarang

Jual genset Semarang bisa menjadi sebuah usaha jualan yang menjanjikan. Apalagi saat ini di Indonesia lebih sering terjadi pemadaman listrik. Beberapa bentuk pekerjaan dan penggunaan alat elektronik tentu tidak bisa lepas dari tenaga listrik. Seperti laundry yang menggunaan mesin cuci, warnet yang menggunakan internet dan listrik untuk komputer, rumah makan atau restoran juga menggunakan listrik untuk menanak nasi atau sekedar menggunakan lampu. Apalagi toserba dan mall yang membutuhkan tenaga listrik dalam jangka panjang dan besar.

Jika anda ingin membuka usaha genset ini tentu membutuhkan panduan atau tips yang bisa digunakan agar berjalan lancar. Beberapa tips dan cara yang dapat anda lakukan untuk membuka usaha genset selanjutnya akan dijelaskan di bawah ini.

a. Memahami Cara Kerja Genset
Untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, tentu anda harus menjadi penjual yang profesional. Posisikan diri anda sebagai konsumen, tentu konsumen akan mencari penjual yang profesional dan dapat dipercaya. Salah satu ciri penjual yang profesional yaitu dapat menjelaskan dengan rinci barang yang didagangkannya, dalam hal ini yaitu genset. Anda harus menguasai dan memahami cara kerja genset. Tidak hanya itu, jika anda mengetahui informasi tentang perawatan genset justru lebih baik. Tentu semakin banyak pemahaman anda mengenai genset maka konsumen akan semakin yakin untuk membeli salah satu merk genset yang anda miliki.

b. Menentukan Pasar
Pangsa pasar tentu akan berpengaruh bagi keberlangsungan bisnis anda. Khusus untuk bisnis genset ini lebih banyak diminati oleh perusahaan pembangunan. Misalnya dekat dengan lokasi kontruksi pembangunan, karena pasti lokasi kontruksi akan membutuhkan tenaga listrik yang besar. Bisa saja dekat dengan pemukiman, namun jenis genset yang dijual pun lebih banyak yang jenis portable atau yang biasa digunakan di rumah. Meskipun begitu, semakin lengkap jenis genset yang anda jual akan semakin bagus.

c. Pelayanan yang Maksimal
Selain melakukan tanya jawab, pelayanan maksimal lainnya yang bisa anda lakukan adalah memberikan layanan antar jemput, menjelaskan garansi resmi, memberikan bonus atau diskon jika pelanggan memberikan keuntungan yang besar bagi anda, menyediakan layanan service genset, pelayanan yang sopan dan ramah tentu menjadi penilaian lebih.

d. Penawaran Harga
Persoalan harga sudah pasti menjadi hal yang sangat penting untuk dibahas. Anda bisa menyesuaikan harga dengan harga yang ada di pasaran. Namun jika anda ingin bisnis lebih laris, maka anda bisa memenangkan pelanggan dengan cara menjual genset dengan harga lebih murah dari yang ada di pasar. Biasanya para konsumen akan lebih tertarik dengan harga yang lebih murah dari toko lainnya.


e. Rental Genset
Poin tambahan untuk bisnis genset anda yaitu anda juga bisa sekaligus membuka usaha rental genset atau penyewaan genset. Sewa genset ini diperuntukkan untuk acara-acara yang dilakukan dalam sehari misal seperti pernikahan, acara ulang tahun atau acara lainnya. Mulai dari genset yang berkapasitas rendah hingga tinggi. Dari usaha ini selain mendapat keuntungan, anda juga bisa membuka relasi dengan banyak orang baru. Jika kualitas bisnis anda baik, maka mungkin saja orang-orang akan menawarkan jasa sewa milik anda. Harga sewa genset yang ada di pasaran berkisar RP 200 ribu perhari. Bayangkan jika dalam 1 hari ada 5 acara yang menyewa genset anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih. Modal dari sewa genset ini tentu dilihat dari kualitas gensetnya meskipun dalam kondisi bekas tapi masih sangat layak untuk digunakan.

Uncategorized

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>